Laman

Senin, 28 September 2015

Kopi Top Coffee Kopinya Orang Indonesia



Kopi Top Coffee merupakan salah satu merk kopi kemasan yang ada di Indonesia. Kopi instan ini menawarkan rasa kopi yang nikmat, dengan biji kopi pilihan dan dibuat dengan proses yang teliti. Sejak dipasarkan beberapa tahun lalu, kopi instan ini telah diterima pasar secara baik. Kopi ini bisa dikonsumsi oleh semua orang, tanpa memandang gender dan usia. 

Pengolahan

Pengolahan sangat vital ketika pembuatan kopi. Top Coffee diproses melalui tahap pengolahan yang dilakukan dengan cermat sehingga menghasilkan rasa yang khas dan berkelas. Dari awal, biji kopi yang telah siap panen sudah matang sempurna. Setelah itu, disortir sesuai dengan warna dan kematangannya. Biji kopi kemudian diambil, dibilas lalu dicuci sampai bersih agar residu fermentasi bisa hilang. Selanjutnya adalah proses pemanggangan. 



Proses ini akan menciptakan rasa dan aroma, karena biji kopi akan berubah secara fisik dan kimiawi. Pemanggangan dimulai ketika temperatur di dalam bijinya telah mencapai angka 2000 C.
Tahap terakhir adalah penggilingan. Proses ini dilakukan ketika butir biji kopi telah selesai dipanggang, kemudian digiling untuk mendapatkan bubuk kopi. Bubuk yang berkualitas tinggi adalah bubuk yang halus karena bisa laru di dalam air dengan mudah ketika diseduh.

Varian Rasa

Kopi Top Coffee memiliki lima varian rasa. Salah satunya adalah kopi gula. Perpaduan kopi di dalamnya seimbang, antara biji kopi Arabika dan Robusta, dengan gula murni yang berkualitas tinggi dengan takaran yang tepat sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang kuat serta nikmat.
Yang kedua adalah Kopi Susu Gula. Hampir mirip dengan varian yang pertama, hanya saja varian ini mengandunga sus yang lembut dan gurih. 

Kopi White merupakan kopi yang kaya dan creamy. Ini karena Krimer-nya yang lembut dan rasa white coffee-nya yang kuat. Varian kelima adalah Kopi Mocca. Varian ini sangat ringan, lezat dan lembut. Kombinasi rasa ini merupakan hasil dari perpaduan antara biji kopi Arabika dan Robusta dengan rasa manis dari moka.

Fakta Tentang Kopi

Seperti minuman kopi pada umumnya, kopi Tof Coffee memiliki manfaat kesehatan, bila diminum sesuai takaran yang dibutuhkan. Kafein, salah satunya, seringkali dikaitkan dengan efek negatifnya. Padahal, bila dikonsumsi dengan jumlah yang ideal dalam artian tidak berlebihan, kafein bisa bermanfaat untuk meningkatkan mood dan energi.

Sebuah penelitain yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi kopi di pagi hari mempunyai resiko 20% lebih rendah terkena depresi. Ini mungkin dikarenakan kandungan antioksidan dan kafein yang mampu merangsang saraf pusat sehingga meningkatkan mood dan energi untuk meminimalkan depresi.

Dengan berbagai manfaat kopi yang ada, tidak heran banyak orang yang menyukai minuman ini. Dari semua produk kopi instan yang ada, salah satu produk andalan yang ada di pasaran adalah kopi Top Coffee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar